oleh

Bekal Makanan Saat Meningkatkan Energi Untuk Bersepeda

Kompaspagi.com – Untuk waktu yang lama, bersepeda telah menjadi salah satu olahraga termudah untuk dilakukan, terutama karena naik sepeda tidak sulit dan kebanyakan dari kita telah belajar mengendarai sepeda ketika kita masih kecil. Bersepeda juga sangat sehat dan berkontribusi terhadap kesehatan jantung, persendian yang sehat, dan fungsi organ, sambil membantu kita mempertahankan berat badan primer. Memang, ini sangat diakui sebagai kegiatan yang sehat, bahkan pada 3 Juni, Hari Sepeda Sedunia, untuk membantu mempromosikan kesehatan serta mengurangi emisi karbon karena transportasi ini tidak menyebabkan polusi.

Agar kegiatan bersepeda berjalan lancar, kita harus makan makanan sehat. Alasannya, bersepeda adalah olahraga berbasis kebugaran-kardio yang mengharuskan tubuh memiliki aliran energi yang konstan. Berikut ini adalah asupan makanan yang dapat dikonsumsi untuk mendapatkan aliran energi konstan yang dibutuhkan oleh tubuh selama bersepeda.

Karbohidrat untuk energi dan daya tahan

Untuk memastikan aliran energi yang mengalir saat Anda mengayuh pedal, pastikan untuk menyimpan karbohidrat dalam tubuh. Karbohidrat membantu Anda meningkatkan daya tahan untuk terus mengayuh. Banyak karbohidrat baik dapat ditemukan di semua jenis sayuran, buah utuh, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Lemak dan elektrolit Selain membantu menjaga kadar trigliserida tubuh yang kita lepaskan sebagai asam lemak untuk memicu pergerakan tubuh dan menyediakan energi untuk proses yang tak terhitung jumlahnya dari tubuh kita. Selain itu, lemak juga membantu menjaga keseimbangan tubuh kita. Sementara elektrolit jelas kehilangan banyak saat mengayuh, asupan cairan yang memadai selalu diperlukan untuk menggantinya. Anda dapat mengonsumsi air dan garam lemon dalam jumlah yang cukup untuk mengisi kembali zat gizi mikro tubuh.

Diet kaya protein Setelah menjalani latihan apa saja, baik itu bersepeda atau latihan lainnya, tubuh kita mengalami kelelahan karena otot dan jaringan kita rusak. Untuk membantu perbaikan ini, pilih makanan kaya protein karena merupakan komponen penting dalam perbaikan otot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed