oleh

Beijing Tunda Buka Sekolah Karena Infeksi Corona Baru

Kompaspagi.com – Beijing ibukota Cina mengatakan akan menunda pembukaan sekolah dasar setelah tiga kasus virus mahkota baru muncul. Kasus ini adalah yang pertama setelah dua bulan tidak ada infeksi Covid-19 di kota.

Komisi pendidikan kota mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah membatalkan rencana untuk siswa kelas satu, dua dan tiga untuk kembali ke sekolah pada hari Senin.

Beijing sejak April secara bertahap memperbolehkan siswa untuk kembali ke sekolah setelah ditutup selama tiga bulan karena pandemi virus korona. Tahap awal, pembukaan hanya diizinkan untuk sekolah menengah dan tinggi.

Komisi Pendidikan mengatakan bahwa siswa yang kembali ke sekolah akan melanjutkan studi mereka seperti biasa, tetapi dengan protokol pencegahan yang lebih ketat. Cina telah berhasil mengendalikan infeksi mahkota domestik, tetapi mereka terobsesi dengan transmisi eksternal. Sebagian besar kasus yang dikonfirmasi dalam beberapa bulan terakhir baru saja datang dari luar negeri.

Namun China sekarang khawatir karena kasus baru tersebut adalah warga negara yang tidak memiliki preseden untuk perjalanan ke luar negeri. Pasien adalah pria berusia 52 tahun yang pergi ke klinik karena demam, tetapi tidak memiliki gejala lain.

Beijing melaporkan kasus virus mahkota pada pertengahan April. Hingga saat ini, kota ini memiliki 597 kasus positif Covid-19, 174 di antaranya adalah kasus impor dan sembilan kematian. Penambahan kasus baru juga telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan netizen Cina. Banyak pengguna media sosial meminta Covid-19 melakukan tes massal di Beijing, seperti yang dilakukan di Wuhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed