oleh

Ban Hun Lek, ‘Rumah’ Robot-robot Transformers di Thailand

Kompaspagi.com – Di House of Steel Robots, Thailand, turis bisa memandangi patung-patung karakter film Hollywood yang dibuat dari logam bekas, salah satunya robot Transformers.
Ban Hun Lek, satu jam perjalanan ke utara Bangkok, telah menjadi tempat akhir pekan yang populer bagi keluarga yang ingin selfie bersama patung karakter film Hollywood untuk Instagram.

Pengunjung yang datang ke bengkel pengelasan Phairote Thanomwong bisa menatap patung setinggi delapan meter, yang mirip karakter Transformers dan King Kong, yang disusun dari suku cadang mobil bekas.

Phairote membuka bengkel lasnya 20 tahun yang lalu dan akhirnya mengubah bagian depannya menjadi galeri untuk kunjungan wisatawan.

“Awalnya itu hanya hobi,” katanya kepada AFP, seperti yang dikutip pada Senin (20/7).

“Ketika saya masih kecil, saya sangat menyukai mesin … jadi saya membuat apa yang saya sukai menjadi pekerjaan saya.”

Setiap patung dibangun dengan menggunakan besi tua dan barang daur ulang, yang membuat setiap kreasi unik, katanya.

Satu patung setinggi satu meter dijual hingga 30 ribu baht (sekitar Rp14 juta), dan mayoritas pelanggannya berasal di luar negeri.

Sejak pandemi virus corona menyebar ke seluruh dunia dan membuat bisnis pariwisata lesu, Phairote mengatakan ekspor benda seninya ikut terhenti.

Namun, brontosaurus logam yang menjulang tinggi di Ban Hun Lek, yang dapat dilihat dari jalan bebas hambatan utama di seberangnya, menarik lusinan wisatawan lokal setiap akhir pekan.

“Jika mereka ingin melihat sesuatu yang luar biasa, mereka harus datang ke sini,” kata Phairote sambil tertawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed