oleh

Ada Resep Es Segar Untuk Saat Anda Ingin Berbuka Puasa

Kompaspagi.com – Saat berbuka puasa adalah saat yang telah menanti mereka yang merayakan ibadah di bulan Ramadhan. Mempersiapkan menu baru seringkali merupakan opsi. Piring takjil lengkap dengan es buatan sendiri yang segar pasti akan terasa lebih lezat ketika dikonsumsi bersama keluarga. Nah, berikut adalah resep es segar.

Piring es beku Makassar Ijo Pisang beku bisa menjadi alternatif untuk menu istirahat segar cepat.

Bahan yang perlu disiapkan
– Sirup cocopandan
– Susu kental manis
– Es batu
– Minyak secukupnya
– Plastik / daun pisang

bahan kulit
– 400 ml air
– 4 sendok makan gula pasir
– Pasta pandan
– Sedikit garam (ujung sendok)

Bahan dasar / fla:
– 400 ml air
– 1 bungkus santan.
– 4 sendok makan gula pasir (normal / rata)
– 3 sendok makan tepung beras (penuh / bagus)
– Sedikit garam (ujung sendok)
– Daun pandan

langkah:
Pertama, kukus pisang selama sekitar 8-15 menit. Setelah selesai, angkat dan tiriskan, kupas dalam cuaca dingin. Untuk menyiapkan kulit, siapkan Teflon atau wajan anti lengket. Masukkan semua bahan ke dalam Teflon, aduk sampai tercampur rata dan pastikan tidak ada tepung yang kental. Lakukan ini sebelum kompor menyala. Jika dicampur, nyalakan kompor dengan sedikit api.

Aduk sampai rata dan tidak lengket. Di akhir adonan, matikan api dan biarkan adonan dingin di dalam wadah. Sementara kita menunggu campuran kulit untuk dimasak, kita bisa menyiapkan sumsum atau bubur, menempatkan semua bahan dalam Teflon atau wajan dalam kondisi api. Aduk sampai tercampur rata hingga ada tepung yang kental. Nyalakan kompor dengan panas terendah, aduk hingga campurannya setebal bubur sumsum. Jika tebal, matikan dan masukkan ke dalam wadah. Selanjutnya, siapkan pisang yang sudah dikukus dan dikupas serta adonan yang sudah disisihkan tadi.

Gunakan plastik besar menutupi pisang dengan sedikit minyak agar tidak lengket. Letakkan campuran di atas kantung plastik, tempatkan pisang di atasnya dan gulung sampai padat. Lakukan proses ini sampai semua adonan habis. Jika hanya itu, kukus pisang gulung dengan adonan selama 15-20 menit. Angkat dan tiriskan saat pisang dan adonan sudah matang, tunggu sampai dingin atau tidak terlalu panas agar tidak pecah saat dipotong. Sajikan pisang hijau cincang dengan sirup cocopandan, bubur sumsum dan es batu. Sentuhan akhir, Anda dapat menambahkan susu kental manis di atasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed