oleh

Ada Obat Herbal Cina Disebut Efektif Mengatasi Covid-19

Kompaspagi.com – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di banyak negara, para ahli terus mencoba memeriksa jenis obat untuk mengatasi penyakit ini. Di Cina, penggunaan berbagai obat-obatan herbal juga telah dibuktikan pada 92,4% pasien di negara tenda bambu, dengan hasil yang menjanjikan. Ada obat-obatan dan ramuan Cina yang dikatakan efektif dalam mengelola infeksi virus korona. Obat yang populer adalah Lianhua Qingwen. Bagaimana obat ini membantu Covid-19 pasien? Lianhua Qingwen adalah obat herbal Cina yang sangat terkenal. Obat-obatan yang mengandung 13 bahan herbal telah banyak digunakan untuk mengobati pilek dan flu. Lianhua Qingwen telah dilaporkan memiliki efek penyembuhan pada pasien dengan gejala ringan, terutama untuk meredakan demam, batuk dan kelelahan. Jangan berhenti sampai di sini, Lianhua Qingwen disebutkan juga membantu mengurangi kemunduran kondisi pasien.

Lianhua Qingwen dapat secara signifikan menghambat replikasi virus korona dalam sel yang mengalami infeksi Covid-19. Hasil studi juga menunjukkan bahwa obat ini juga membantu mengurangi penanda peradangan di tubuh. Penelitian sebelumnya tentang efektivitas Lianhua Qingwen Lianhua Qingwen adalah obat herbal Tiongkok yang banyak dipelajari. Berikut adalah beberapa penelitian sebelumnya yang terkait dengan potensi manfaat Lianhua Qingwen:

Belajar 2017 di China Journal of Chinese Materia Medica

Menurut penelitian bersertifikat yang telah mengumpulkan studi sebelumnya tentang Lianhua Qingwen, obat ini telah terbukti efektif dalam menghilangkan gejala flu. Gejala-gejala ini termasuk sakit kepala, batuk, nyeri otot, lemah dan demam.

Sebuah studi tahun 2014 di jurnal Element-Based Complementary dan Pengobatan Alternatif Studi bersertifikat lain, yang diterbitkan dalam jurnal Element-based Complementary dan Pengobatan Alternatif, melaporkan potensi kemanjuran Lianhua Qingwen dalam pengobatan penyakit paru obstruktif kronis pada eksaserbasi akut. Penelitian ini melibatkan 100 responden dan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mengambil kapsul Lianhua Qingwen.

Sementara itu, kelompok kedua telah mengambil kombinasi obat konvensional dengan Lianhua Qingwen, atau hanya obat konvensional. Studi ini menemukan bahwa sekelompok pasien yang berisiko tinggi mengonsumsi Lianhua Qingwen menemukan peningkatan kondisi pada hari ke-5. Sementara itu, kelompok lain menunjukkan perbaikan hanya setelah menyelesaikan perawatan. Dikutip oleh China News Service, Lianhua Qingwen menjadi jenis obat baru pertama yang disetujui oleh Administrasi Obat Nasional China selama epidemi SARS. Obat ini juga merupakan obat tradisional Tiongkok pertama yang memasuki uji klinis FDA di Amerika Serikat untuk mengobati flu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed