oleh

Ada Hand Sanitizer di GoCar, Protokol J3K Gojek Makin Mantap

Kompaspagi.com – Gojek membuktikan keseriusan dalam memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi mitra dan pelanggan di tengah pandemi Covid-19. Selain menyediakan fasilitas isolasi pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang ke GoCar, mereka sekarang menyelesaikan perjalanan puluhan ribu armada GoCar dengan pembersih tangan Pembersih Kulit Imunitas Lifebuoy.

Kolaborasi Gojek dan Lifebuoy akan berjalan hingga Agustus. Ini adalah bagian dari inisiatif besar Gojek, yaitu Keep Health, Hygiene, and Safety (J3K) yang memastikan bahwa semua pengguna ekosistem, baik mitra dan pelanggan, dapat melanjutkan kegiatan mereka dan menjadi produktif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari mereka.

Kepala Urusan Korporat Gojek Nila Marita mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ekosistem yang mampu beradaptasi sejak awal pandemi. Dengan demikian, Gojek tetap menjadi andalan masyarakat dalam menjalani gaya hidup baru.

“Kami selalu berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam upaya meningkatkan standar kesehatan, kebersihan, serta keamanan produk dan layanan. Kerja sama dengan Lifebuoy, produk sanitasi yang telah menjadi andalan masyarakat, menjadi salah satu wujud kolaborasi untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 dan semakin mendukung kelancaran produktivitas masyarakat luas,” katanya.

Sementara, Beauty and Personal Care Director Unilever Indonesia Ira Noviarti menyebut, kolaborasi dinilai sebagai kunci membantu bangsa bangkit dari krisis Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang diusung Unilever Indonesia sejak awal pandemi. Brand kami, Lifebuoy merupakan salah satu hygiene brand terpercaya keluarga Indonesia yang sudah sejak puluhan tahun menyediakan produk yang berkualitas bagi masyarakat serta secara konsisten mengajarkan pentingnya menjalankan pola hidup bersih dan sehat,”

“Lifebuoy percaya, semua pihak memiliki peran untuk membantu dan saling jaga dalam menghadapi pandemi ini dan membantu Indonesia bangkit dari krisis Covid-19. Melalui kemitraan dengan Gojek ini kami yakin akan bisa membantu masyarakat Indonesia untuk bisa kembali beraktivitas pasca PSBB dengan lebih aman dan merasa nyaman,” ungkap Ira.

Menyadari tanggung jawab atas kepercayaan masyarakat, Gojek menerapkan standar layanan tinggi dalam layanan transportasi yang mengedepankan keamanan, kesehatan, dan kebersihan seluruh mitra dan pengguna. Salah satunya, dengan mengoperasikan Zona NyAman J3K di puluhan lokasi strategis, termasuk di empat Stasiun Terpadu Pemprov DKI Jakarta. Empat layanan yang disediakan di Zona NyAman J3K mencakup pengukuran suhu tubuh, pengelolaan antrian dengan prinsip jaga jarak, penyediaan hand sanitizer dan hairnet, serta distribusi masker untuk perjalanan bagi pengguna yang belum menyiapkan.

Gojek juga memiliki fitur yang menampilkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan di aplikasi yang merupakan pertama kali di Indonesia. Pengguna dapat mengetahui suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra driver saat memesan layanan GoRide dan GoCar, GoSend, serta GoFood. Selama perjalanan, baik mitra dan penumpang driver wajib memakai masker. Apabila salah satu pihak tidak menggunakan masker, pihak lain berhak membatalkan pesanan dan membuat laporan di aplikasi.

Tak sampai di sana, Gojek juga mengoperasikan ratusan Posko Aman J3K di 16 kota besar di Indonesia, yang rutin memberikan layanan cek suhu tubuh, disinfeksi kendaraan, dan distribusi paket kesehatan berupa masker dan hand sanitizer bagi ratusan ribu mitra driver setiap minggu. Lebih dari dua juta armada GoRide dan GoCar telah dibersihkan dengan disinfektan di Posko Aman J3K.

Secara bertahap, Gojek memasang sekat pelindung pada puluhan ribu armada GoCar di 16 kota operasional utama. Tujuannya, meminimalisir penyebaran virus melalui droplet. Saat ini, fasilitas serupa disebut tengah diuji coba pada GoRide.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed