oleh

Ada 4 Perawatan Kulit Tetap Cantik di Usia 30-an

Kompaspagi.com – Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit Anda juga akan berubah. Khusus bagi Anda yang berusia di atas 30 tahun, rutinitas perawatan kulit membutuhkan perhatian yang lebih.

Untuk mencegah penuaan dan menjaga kulit tetap awet muda, ada beberapa langkah perawatan kulit yang harus Anda ketahui.

Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, kulit Anda pasti akan terlihat kencang, cantik dan awet muda.

Peluncuran Boldsky, berikut 4 langkah perawatan kulit yang harus diperhatikan saat memasuki usia 30-an. Tidak ada?

1.Jalankan rutin CTM

Rutinitas CTM juga dikenal sebagai rutinitas pembersihan, toning, dan hidrasi. Jika Anda tidak terbiasa melakukan ini sebelumnya, sekarang mulailah menerapkannya secara teratur.

Rajin-rajinlah mencuci muka, mengoleskan toner, dan memberikan pelembab. Rutinitas sederhana ini dapat menjaga kulit Anda tetap sehat dan awet muda.

2.Jangan menggosok produk perawatan kulit

Jika Anda terbiasa mengoleskan produk kecantikan pada kulit Anda, segera hentikan! Di usia 30-an, sel kulit Anda tidak pulih secepat dulu. Kadar kolagen juga menurun.

Dengan mengusapkan riasan di wajah, Anda membuat kulit mudah kusut dan keriput. Untuk ini, biasakan mengelus produk makeup daripada menggosok.

3.Jangan lupakan tabir surya

Kita semua tahu manfaat tabir surya dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kulit di usia 30-an lebih rentan terhadap jerawat dan hiperpigmentasi.

Agar kulit Anda tetap terjaga, gunakan tabir surya secara rutin. Paling tidak gunakan tabir surya dengan SPF 30.

4.Ciptakan rutinitas perawatan malam

Kulit memperbaiki dirinya sendiri lebih cepat di malam hari. Oleh karena itu, lakukan perawatan rutin pada malam hari sebelum tidur.

Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh, lalu gunakan krim malam. Dengan cara ini, Anda telah membantu kulit Anda tetap awet muda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed