oleh

Ada 4 Cara Untuk Mencegah Bau Mulut Kita Saat Berpuasa

Kompaspagi.com – Pada hari-hari normal, permen bisa menjadi senjata untuk mengatasi bau mulut. Tapi ini tentu tidak bisa dilakukan selama bulan Ramadhan ketika kita sedang berpuasa. Banyak orang percaya bahwa makan makanan aromatik menyebabkan bau mulut. Namun, menurut ahli gizi Simone Austin dari Wellnesse Simone, pada kenyataannya, halitosis dipengaruhi oleh jumlah air liur di mulut. “Air liur membantu melindungi dan menjaga keasaman dan pH di mulut, sehingga bakteri tidak bertambah banyak,” kata Simone.

Menyebabkan multiplikasi bakteri di mulut dan cenderung memfermentasi makanan yang tersisa di mulut, menyebabkan bau mulut.” Masalahnya adalah halitosis sering kali mengganggu kepercayaan diri. Jadi bagaimana Anda mengatasinya? Berikut adalah tips untuk mencegah halitosis selama puasa:

1.Makan sehat saat fajar Jangan makan hanya apa yang Anda inginkan. Yang paling penting adalah memasukkan buah dan sayuran segar ke dalam menu makanan. Keduanya penting bagi tubuh karena kaya akan antioksidan.

2.Bersihkan lidah Anda Selain menyikat gigi dua kali sehari, Anda juga membersihkan lidah dengan lembut menggunakan alat khusus untuk membersihkan lidah Anda.

3.Berpuasa bukan berarti Anda harus mengurangi asupan air, jadi cobalah untuk tetap minum delapan gelas sehari. Anda bisa mengaturnya setelah berbuka puasa hingga subuh.

4.Menghindari kopi Tapi pikirkan, bulan ini adalah waktu terbaik untuk mendetoksifikasi kafein. Ini karena tanin, senyawa yang terkandung dalam kopi, mengikat air liur kita, membuat mulut kering.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed