oleh

2 Makanan Penambah Nafsu Makan Anak yang Sehat dan Penuh Gizi

Kompaspagi.com – Berikut ulasan di bawah ini mengenai penjelasan tentang penambah nafsu makan anak

Alpukat

Makanan penambah nafsu makan anak yang pertama adalah alpukat. Buah super satu ini mudah disukai oleh anak-anak karena rasanya yang gurih. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus ataupun sebagai camilan yang dilunakkan agar anak makin tertarik.

Buah super satu ini dalam 68 gram-nya mengandung 109 kalori, yang mana artinya terdapat 160 kalori pada 100 gram alpukat. Bahkan, tidak hanya tinggi kalori, alpukat juga padat nutrisi dengan mengandung 20 jenis vitamin dan mineral serta lemak tak jenuh.

Yoghurt

Selain alpukat, makanan penambah nafsu makan anak lainnya adalah yoghurt. Kandungan probiotik yang tinggi dalam yoghurt dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Tidak hanya itu, yoghurt juga kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Namun, kamu harus memperhatikan yoghurt yang diberikan pada anak. Pilihlah yang rasanya tawar dengan kandungan gula rendah. Jika ragu anak menyukainya, kamu bisa menambahkannya dengan buah-buahan manis yang disukai anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed